Penanaman 1000 Mangrove oleh Polres Berau

POLRES BERAU – Masih dalam suasana Hari Bhayangkara ke-73, Polres Berau melaksanakan kegiatan Penanaman 1000 Pohon Mangrove di Tempat Wisata mangrove Tanjung Batu, Pulau Derawan pada Selasa(23/7) siang. Kegiatan ini juga bagian dari rangkaian Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-67 tahun 2019 yang dilaksanakan secara live bersamaan dengan Penanaman Pohon Mangrove di Balikpapan yang dilaksanakan oleh Ketua Umum Bhayangkari Ny. Tri Tito Karnavian, OASE, Pengurus Pusat Bhayangkari dan Pengurus Bhayangkari Daerah Kalimantan Timur.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Berau AKBP Pramuja Sigit Wahono, S.IK ini juga dihadiri oleh PJU Polres Berau, Kapolsek Jajaran Polres Berau, Bhayangkari Cabang Berau, Camat Pulau Derawan, Satuan Kerja Pemerintahan Pulau Derawan, Danramil Tanjung Batu, perwakilan perusahaan, para Kepala Kampung dan staff Kec. Pulau Derawan, Organisasi kepemudaan Pulau Derawan, serta para pelajar dan mahasiswa di Pulau Derawan.

Kapolres Berau AKBP Pramuja Sigit Wahono, S.IK menyampaikan kegiatan penanaman pohon ini dilakukan sebagai upaya untuk meminimalisasi terjadinya erosi dan abrasi pantai, ini juga sebagai bentuk bahwa kepolisian juga peduli akan keseimbangan alam.

“Satu pohon(mangrove) yang kita tanam hari ini, terdapat ribuan harapan yang menyertainya. Salah satunya agar anak-cucu kita bisa menikmati hasil yang diberikan dari pohon ini,” ujar Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *