Ayo Buruan, Pendaftaran Calon Polisi Diperpanjang

polresberau.net, TANJUNG REDEB – Kabar gembira untuk anda yang hendak mendaftar menjadi bagian dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), karena pendaftaran peserta di perpanjang hingga 6 April 2020 mendatang. Baik untuk penerimaan Akpol, Bintara dan Tamtama tahun 2020.

Kabag Sumda Polres Berau Kompol Dwi Sutrisno mengatakan penerimaan telah dibuka secara online sejak 7 Maret 2020 lalu. Awalnya pendaftaran melalui online www.penerimaan.polri.go.id dibuka sampai dengan 23 Maret 2020. Tapi, masa pendaftaran diperpanjang hingga 6 April 2020.

“Hingga saat ini masih Polri masih melakukan rekrutmen kepada muda mudi yang berkeinginan untuk menjadi anggota Polri. Masih ada kesempatan, diharapkan untuk segera mendaftar,” ungkap Kompol Dwi.

Penerimaan Polri ini berprinsip pada konsep Betah. Yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Hingga saat ini sudah ada 151 orang yang berasal dari Berau yang telah mendaftar.

“Itu (pendaftar) terbagi dalam 3 jalur penerimaan, yaitu 2 pendaftar Akpol, 142 pendaftar Bintara dan 7 pendaftar Tamtama,” ujar Kompol Dwi.

Kompol Dwi menegaskan pendaftaran polisi adalah gratis, tidak dipungut biaya. Apabila ada yang menjanjikan akan meloloskan dengan meminta sejumlah uang, untuk segera melapor kepada Sipropam Polres Berau.

“Harap untuk segera melapor, karena pendaftaran ini gratis. Tidak dipungut biaya. Mohon untuk segera melapor apabila ada yang menjanjikan lolos masuk Polri dengan meminta sejumlah uang,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *