Pandemi Covid-19, 28 Ribu Liter Disinfektan Serentak Disiramkan di Kota Tanjung Redeb

polresberau.net, TANJUNG REDEB – Upaya pencegahan pandemi virus Corona terus dilakukan di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Selasa (31/3/2020). Salah satunya dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke jalan dan pemukiman warga.

Seperti yang dilakukan Polres Berau bersama personel gabungan TNI, BPBD, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan PMI Kabupaten Berau.

Dengan menggunakan dua unit mobil Armoured Water Cannon (AWC) Polres Berau dan satu unit mobil Damkar, puluhan ribu liter cairan disinfektan disebar secara serentak di Kota Tanjung Redeb. Selain dengan mobil, 52 alat semprot digunakan untuk dilakukan penyemprotan di pemukiman warga.

Untuk mobil di sebar di tiga ruas jalan utama Tanjung Redeb dengan titik kumpul di Polres Berau, BPBD dan Dinas Kesehatan Kab. Berau.

Untuk yang menggunakan alat manual, personel gabungan dibagai dalam enam tim, yakni tim 1 seputar Jl Pulau Kakaban, gang persada, tim 2 Jl Merah Delima dan sekitarnya, tim 3 Jl Manunggal, Jl Milono dan sekitarnya.

Sedangkan tim 4 Jl Karang Mulyo, tim 5 Jl Gatot Subroto dan tim 6 Pesantren Hidayatullah Jl P Hidayatullah Berau.

Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo mengatakan sebanyak 28 ribu liter disinfektan itu disasarkan pada benda mati dan bukan untuk orang-orang. Penyemprotan dilakukan sebagai salah satu langkah mencegah Covid-19.

“Sasaran kita benda mati, seperti mobil, tiang dipinggir jalan dan tempat duduk diseputar trotoar,” ungkap Kapolres Edy.

Selain di seputaran Kota Tanjung Redeb, penyemprotan juga dilakukan serentak di Polsek jajaran Polres Berau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *