Mulai Hari Ini, Kebijakan Pembatasan Akses Keluar Masuk Berau Diberlakukan

polresberau.net – Usai pertemuan terbatas dengan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Berau di Ruang VIP Bandara Kalimarau pada Sabtu (28/03/2020) lalu, Polres Berau pun mulai memperketat pengamanan wilayah perbatasan.

Hal tersebut sesuai dengan hasil rapat yang akan melakukan pembatasan akses keluar masuk dari jalur darat, laut dan udara yang dimulai 1 hingga 14 April.

Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning mengatakan pembatasan tersebut sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Berau.

“Setiap orang yang hendak keluar ataupun masuk ke Berau harus melakukan pemeriksaan terlebih dahulu oleh petugas,” ungkapnya.

Untuk jalur darat, ada tiga lokasi perbatasan yakni Berau – Kutai Timur (Labanan-Wahau), Berau – Bulungan (Gunung Tabur), dan Berau – Kutai Timur (Batu Putih). Sedangkan jalur laut di Pelabuhan Tanjung Redebe, Pelabuhan Teluk Sulaiman, Pelabuhan Sidayang Tanjung Batu, Pelabuhan Pulau Derawan dan Maratua.

Pembatasan tersebut diberlakukan kepada kendaraan yang mengangkut penumpang. Pengecualian diberikan kepada kendaraan yang mengangkut sembako, logistik, kargo hingga medis atau yang bersifat darurat.

“Jika ada angkutan penumpang yang hendak masuk ke Berau akan kami berhentikan dan kami suruh kembali, tidak akan kami berikan ijin masuk ke Berau,” ujarnya.

Sedangkan jalur udara diberlakukan pembatasan penerbangan secara berkala.

“Pada penerbangan dilakukan dengan mengutamakan penerbangan pesawat cargo (barang),” lanjutnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak bepergian saat ini. Untuk yang masih di luar Berau, diharapkan untuk tidak kembali dulu. Sedangkan yang hendak keluar Berau diharapkan untuk ditunda dulu keberangkatannya.

“Mari kita cegah penyebaran Covid-19 untuk tidak bepergian kemana-mana dulu,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *