Tidak Bisa Besuk Langsung? Kini Polres Berau Hadirkan Layanan Besuk Tahanan Online, Ini Jadwalnya

Dihari biasa, pelayanan besuk tahanan di Polres Berau dilakukan setiap hari Selasa dan Kamis di tiap minggunya.

Namun, semenjak virus Corona semakin mewabah serta Maklumat Kapolri yang menghimbau masyarakat untuk tidak berada di keramaian, sejumlah pelayanan di Polres Berau tutup sementara termasuk besuk tahanan.

Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Berau. Lalu, bagaimana caranya agar kita bisa menjumpai sanak saudara kita yang ditahan di Polres Berau?

Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning mengatakan layanan besuk masih bisa dilakukan tanpa bertemu langsung dengan tahanan, yakni dengan menggunakan layanan video call WhatsApp.

“Kita manfaatkan kecanggihan teknologi masa kini, kita bisa lakukan besuk secara online tanpa harus bertatap muka secara langsung,” ungkap Edy.

Untuk dapat menikmati layanan video call WhatsApp ini, masyarakat bisa menghubungi nomor telepon 085236582073 dengan mengatakan menyebut nama tahanan yang akan dibesuk

Petugas nantinya akan menyediakan tempat khusus yang nantinya tahanan akan di panggil sesuai dengan permintaan si pembesuk.

Namun, pelayanan besuk tidak buka setiap hari. Besuk online hanya bisa digunakan setiap hari Selasa dan Kamis dari pukul 10.00 hingga 14.00 wita.

“Jadwal layanan besuk online sama dengan seperti besuk biasa, yakni hari Selasa dan Kamis. Untuk durasi besuk (dengan video call) ini nantinya akan dibatasi, disesuaikan dengan waktu yang ditentukan petugas,” ujarnya.

Pelayanan besuk online mulai berlaku sejak hari Kamis (02/04/2020) besok. Pelayanan besuk online akan terus dilakukan hingga pandemi Covid-19 reda atau situasi telah kembali normal.

“Layanan ini kita buka mulai besok. Besuk online akan terus dilakukan hingga usai wabah virus Corona dan pelayanan kembali normal,” pungkas Edy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *