Hari Bhayangkara Ke-74 Dilakukan Secara Virtual

Polresberau.net – Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun ini tentu berbeda dengan tahun sebelumnya. Di tengah pandemi Covid-19, Polri mengadakan Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 secara virtual melalui Istana Negara dengan inspektur upacara Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

Upacara virtual tersebut diikuti secara langsung oleh seluruh personel Polri mulai dari Mabes Polri, Polda, hingga Polres jajaran.

Di Polres Berau, peringatan Hari Bhayangkara ke-74 berlangsung di ruang Command Center Mapolres Berau di Jalan Pemuda, Tanjung Redeb. Upacara turut dihadiri Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning, Bupati Berau H Muharram, Dandim 0902/TRD Letkol Kav Ilham Faisal Siregar, Kajari Berau, Ketua Pengadilan Negeri Berau dan sejumlah PJU Polres Berau.

Proses pelaksanaan upacara virtual di Mapolres Berau tetap menerapkan Protokol Kesehatan covid-19.

Bupati Berau H Muharram yang ditemui usai mengikuti upacara hari Bhayangkara mengatakan dalam amanat presiden Joko Widodo, agar jajaran Polda hingga polres mempersiapkan segala hal menyambut musim kemarau.

“Dari upacara pelaksanaan tersebut bapak presiden meminta agar seluruh Kapolda dan Kapolres waspada saat kita memasuki musim kemarau di Indonesia,” kata Muharram.

“Jadi presiden ingin dari jajaran Polda sampai ke Kapolres mempersiapkan segala hal untuk menekan terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Muharram juga menyampaikan ucapan selamat hari Bhayangkara Polres Berau.

Ia berharap personel Polres Berau semakin solid dan mampu menjalankan amanah sebagai pelindung rakyat sebagai pengayom rakyat.

“Paling tidak masyarakat bisa merasa aman nyaman dan ketertiban di masyarakat tetap terjaga dengan baik,” tutupnya.

Sementara itu Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning menyebutkan pelaksanaan upacara dengan cara virtual karena masih suasana pandemi Covid-19

“Walaupun kita sudah menuju new normal tapi yang namanya protokol kesehatan dapat kita lakukan,” tegas Kapolres.

Kapolres menambahkan selain masalah karhutla, dalam rangka HUT Bhayangkara agar pelayanan masyarakat lebih ditingkatkan, termasuk pelaksanaan tugas polisi dalam pandemi virus Corona atau Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *