Upaya Pendisiplinan Protokol Kesehatan Ke Masyarakat Digelar

Polresberau.net – Menindaklanjuti Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan penanganan corona virus disease 2019 yang telah berlaku sejak 4 Agustus 2020 lalu, TNI-Polri melakukan operasi pendisiplinan baik dalam internal Polri maupun ke masyarakat.

Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning melalui Paur Humas Ipda Lisinius Pinem, menjelaskan untuk internal TNI-Polri telah dilakukan pada tanggal 18-19 Agustus 2020 kemarin, sedangkan pendisiplinan di lingkungan masyarakat akan dimulai pada 24 Agustus 2020 hingga 24 September 2020.

“Menjelang operasi pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) ke masyarakat, kita mulai melakukan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat. Apabila ada masyarakat yang tidak mematuhi prokes, maka akan diberi himbauan dan di beri masker oleh anggota Polres Berau,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis, 20 Agustus 2020

Meski belum ada tindakan dari pemerintah daerah, seperti menerbitkan Perda tentang protokol kesehatan, Kepolisian mendului dengan melakukan pendisiplinan non penindakan.

Karena terhitung sejak hari ini, upaya pendisiplinan dilakukan di seluruh Kabupaten Berau, bekerjasama dengan Satpol PP, TNI dan pemerintah setempat.

“Kita juga lakukan pendisiplinan tempat wisata, tempat hiburan, pusat pemberlanjaan dan pasar, rumah makan, bandara, taman, rumah ibadah dan tempat lainnya yang memicu terjadinya keramaian,” ungkapnya.

Untuk itu, dihimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Berau untuk mematuhi protokol kesehatan, menghindari keramaian dan lakukan social/physical distancing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *